Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Cara Tepat Bersihkan Tinta Pada Karpet



Karpet sering digunakan sebagai tempat untuk duduk, untuk tidur ataupun untuk menambah keindahan ruangan seperti yang ada di ruang tamu. Akan tetapi, karena banyak orang yang menggunakannya sehingga karpet rentan dengan noda, satu diantaranya adalah noda tinta. Biasanya, jika karpet terkena noda, tidak sedikit yang langsung menggunakan jasa cuci karpet padahal terdapat beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri dengan bahan yang dapat dengan mudah ditemukan.

Sebelum Anda menggunakan jasa layanan cuci karpet, Anda dapat menyiapkan alkohol untuk membersihkan noda tinta. Caranya adalah dengan membasahi kain bersih dengan menggunakan alkohol. Tekan-tekan di bagian yang terkena noda tinta dan usap perlahan. Jangan menggosoknya karena tinta dapat menyebar lebih luas dan akan membuat pekerjaan Anda menjadi lebih merepotkan. Mulai menggosok dari sisi luar noda ke tengah dan gosok searah dengan jarum jam. Jika tinta membandel, Anda dapat membasahi kain Anda dengan alkohol. Agar karpet tidak rusak, Anda dapat menggunakan campuran cuka dan air dengan perbandingan 1:16.

Jika noda hilang, bersihkan dengan air bersih dan keringkan kemudian vacuum dengan menggunakan vacuum cleaner. Namun jika masih tertinggal, Anda dapat menggunakan krim cukur yang diaplikasikan dan didiamkan 15 menit. Setelah itu, bersihkan krim tersebut dan bersihkan sisanya dengan menggunakan campuran air dan cuka agar krim yang tertinggal tidak meninggalkan bekas.

Cara jitu lain untuk menghilangkan noda tinta pada karpet tanpa harus menggunakan jasa cuci karpet adalah dengan menggunakan campuran sabun cuci piring, ammonia dan cuka. Caranya yaitu:

  • Campurkan sabun cuci piring sebanyak 5 gr atau 1 sdt dengan air 1 gelas.
  • Semprotkan cairan tersebut ke bagian yang terkena noda kemudian tekan pelan-pelan. Jangan pernah menggosoknya agar noda tinta tidak melebar.
  • Untuk campuran ammonia, campurkan ½ gelas air dengan 15 gr atau 1 sdm ammonia yang dapat Anda peroleh di toko bahan kimia. Semprotkan atau teteskan di bagian noda.
  • Usap perlahan dengan kain berbeda.
  • Campurkan cuka dengan air dan usapkan perlahan.
  • Aplikasikan kembali cairan sabun untuk menghilangkan ammonia.
  • Bilas dan keringkan.
Baca Juga: http://www.lebihmaju.com/manfaat-gunakan-jasa-pencucian-karpet-dari-dehygienique/
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Tepat Bersihkan Tinta Pada Karpet di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template